Serial Killer

Kisah Friday the 13th

Sebagian tahun silam, sempat timbul film Friday The 13th, malahan pemeran utamanya yakni Jared Padalacky, saya berfikirnya ini seperti versi film dari series yang tenar di tahun 1990 itu, namun terbukti berbeda. Film ini justru bertema horror thriller alias horror menghilangkan nyawa orang lain yang bercerita seputar sekelompok remaja yang masuk kesebuah bekas perkemahan tanpa mereka saadari bahwa sebagian pekan sebelum mereka datang, sudah terjadi menghilangkan nyawa orang lain ditempat hal yang demikian, dan tokoh pembunuh yang tenar yakni bernama Jason. Film ini juga masih berhubungan dengan film Freddy vs Jason yang mana salah satu sequelnya bercerita seputar menghilangkan nyawa orang lain yang terjadi di dalam mimpi.

Kisah Friday the 13th

Meski dalam segi cerita, series dan film ini tak sama, sesuatu hal yang cukup menarik bagiku yakni kenapa memilih judul yang sama, dan kenapa tanggal 13 yang jatuh dihari Jumat itu cukup menarik perhatian banyak khalayak, terpenting bagi mereka yang menyukai dengan cerita cerita horror.

Friday the 13th

Rasa penasaranku malahan kesudahannya membawaku menjelajah sebagian cerita yang berhubungan dengan Friday the 13th. Seandainya dari permulaan, saya menyangka sebab emang hari Jumat itu udah kondang horror, lah baru dech dihubung-hubungkan dengan angka 13 yang berdasarkan cerita yakni angka tak beruntung. Malah kemudian timbul info yang disebarkan dalam dunia saham “Asosiasi 13 dengan Situs Slot Online hari Jumat,sesungguhnya baru diawali permulaan abad ke-20. Pada tahun 1907, pialang saham eksentrik asal Boston Thomas Lawson menerbitkan buku yang disebut Jumat Ketigabelas (Friday The Thirteenth), yang menyebutkan seputar upaya pengusaha jahat untuk menjatuhkan pasar saham pada tanggal 13 Jumat hal yang demikian. Berkat kampanye iklan yang luas, buku terjual dengan bagus: hampir 28.000 kopi dalam pekan pertama.

Pada 1916 buku itu diubahsuaikan menjadi film bisu. Wall Street takhayul seputar Friday the 13th terus berlanjut hingga 1925, saat New York Times mencatat bahwa orang -tak akan lagi membeli atau memasarkan saham hari ini ketimbang mereka berjalan di bawah tangga atau menendang keluar kucing hitam- Sebagian pedagang saham juga menyalahkan Black Monday – 19 Oktober 1987 – pada kenyataan bahwa tiga hari Jumat jatuh pada tanggal 13 selama tahun itu.” (benar tak nya info itu, tapi sesudah info itu menyebar, banyak orang yang tidak sedikit mempercayainya).

Malah gara-gara mitos perihal angka 13 ini, banyak sekali hal-hal unik dan aneh yang sering kali dikerjakan orang untuk menghindari kesialan dari angka 13. Seperti halnya yang sering kali terjadi di Negara-negara maju malahan diera dimana Aple dan Blacberry tidak lagi cuma nama buah. Adapun sebagian fakta unik seputar angka 13 yang sempat saya peroleh :

Lazimnya untuk Negara yang percaya mitos ini, umumnya Hotel dan Rumah Sakit akan menghindari kamar bernomor 13 atau berlantai 13 (aneh aja ya? Jadi habis lantai 12 trus loncat ke 14, jikalau di hitung dari jumlah tingkatnya, ya tetep aja yang lantai habis 12 itu lantai 13, selain jikalau diciptakan bolong tanpa ruangan).

Banyak kota yang tak mempunyai angka 13 sebagai nama jalan Italia menghapus nomor 13 dari lotere nasional mereka

Di jalur Florence Italia rumah diantara nomor 12 dan 14 disebut rumah nomor 12 separuh
Kartu Tarrot ke 13 yakni kematian, disimbolkan oleh Grim Ripper 13. Ada yang mengatakan bahwa Kode Hammurabi Babilonia (sekitar 1780 SM) yang sepatutnya disalahkan Cakrabet Slot Login atas mitos nomor 13 sebab undang-undang nomor 13 dihilangkan dari Kode.
Dan masih banyak lagi hal hal yang aneh sebab akibat mitos angka 13.

Kisah Friday the 13th

The Meta Info. Custom Field

The Taxonomies

Kategori: Uncategorized.

The Tags

Related Post

Search

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *