Fakta Mengenai Zodiac Killer, Pembunuh Berantai 50 Tahun Lalu

Fakta Mengenai Zodiac Killer, Pembunuh Berantai 50 Tahun Lalu – Pembunuh berantai sadis yang menamakan dirinya sebagai Zodiac Killer pernah menghebohkan masyarakat Amerika Serikat di tahun 1960-an. Selain karena pembunuhan-pembunuhan sadis yang ia lakukan, Zodiac Killer juga senang mencari atensi publik dan mengejek para penyelidik dengan catatan-catatan yang biasanya ia kirimkan ke media massa.

 

Sampai saat ini, kasus Zodiac Killer masih merupakan salah satu kasus kelam yang membingungkan banyak pihak karena memang selama 50 tahun-an lebih kasus ini tidak dapat dipecahkan.

Awal mula kesadisan yang dilakukan oleh Zodiac Killer adalah kepada sepasang kekasih David Faraday dan Betty Lou Jensen yang saat itu terbilang masih belia. Mereka ditembak mati pada tanggal 20 Desember 1968 di dekat mobil yang mereka parkirkan di Jalan Danau Herman, Vallejo. Setelah itu, Amerika Serikat serasa mengalami terror Zodiac Killer karena korban terus meerus berjatuhan dan tidak memiliki pola yang jelas. Sehingga masyarakat AS hidup dalam rasa takut selama bertahun-tahun. Berikut adalah fakta mengenai Zodiac Killer yang harus kalian ketahui.

1. Ada Lima Kasus Pembunuhan Yang Tercatat Secara Resmi

Di luar dari kasus-kasus misterius lainnya, paling tidak ada lima kasus pembunuan yang tercatat resmi. Pertama dari kasus David Faraday dan Betty Lou Jansen, kemudian ada kejadian penembakan serupa yang menimpa Darlene Ferrin & Mike Mageau. Tidak hanya itu, kasus terus kembali berulang hingga paling tidak ada 5 kasus tercatat yang memiliki pola sama.

Menariknya, pelaku pembunuhan itu akan mengontak perusahaan media massa dan mengatakan jika dia yang bertanggungjawab lakukan pembunuhan berantai itu. Pada pihak polisi juga begitu, dia mengirim surat kaleng yang berisi rangkaian Slot Online Terpercaya peristiwa ditambahkan teka-teki memusingkan.

Pelaku memakai nama Zodiac sebagai pelukisan dianya yang sarat dengan teka-teki. Beberapa lambang yang dia kirimkan sebagai panduan tidak cuma lewat surat kaleng, tetapi dia catat di beberapa tempat, misalkan pintu mobil dan kap mesin. Kenyataannya, tidak seluruhnya lambang dan teka-teki itu dapat diperpecahkan oleh pihak kepolisian.

2. Pelaku Memiliki Kecerdasan Di Atas Rata-Rata

Pelaku Zodiac Killer bukan pelaku pembunuhan biasa, tetapi dia ialah psikopat dengan kepandaian di atas rerata. Teka-teki yang selalu dia beri pada pihak kepolisian sebagai teka-teki susah yang memanglah tidak gampang untuk diperpecahkan.

Kenyataannya, pelaku Zodiac Killer masih kabur dan misteri sampai sekarang. Bahkan juga, penyidikannya masih tetap dilaksanakan sampai sekarang ini. Pada 2018 lalu, ada seorang detektif swasta yang benar-benar ingin tahu siapa sebetulnya pelaku itu sampai hal tersebut membimbingnya pada penyidikan lewat beberapa data di internet.

Dia mengaitkan jika memang beberapa kasus yang sudah dilakukan oleh psikopat itu seakan selalu terbentur pada teka-teki yang untuk beberapa orang berasa konyol. Tetapi, untuk kepolisian, teka-teki itu ialah jalan untuk penyidikan seterusnya.

Selainnya psikopat, pelaku diperhitungkan menderita narsistik sejati. Dia seakan ingin ekspos dan beradu kecerdikan dengan beberapa orang. Bisa dibuktikan jika sejauh ini dia selalu ada di atas angin. Apa kasus ini murni dilaksanakan oleh pelaku tunggal? Atau mungkin ada pihak tertentu yang malah membuat perlindungan pelaku? Entahlah, semua masih berasa kabur dan ganjil di kelompok beberapa detektif dan penyidik.

3. Pelaku Dicurigai Sebagai Arthur Leigh Allen

Pihak kepolisian California curigai seorang namanya Arthur Leigh Allen yang diamankan karena kasus penindasan anak-anak, seperti dikabarkan San Fransisco Chronicle.

Hal itu dilandasi dari beberapa barang yang ada di dalam rumah Arthur di teritori Vallejo, California. Di dalam rumah itu, polisi mendapati beberapa bahan yang kemungkinan akan jadi bom atau peledak, serupa dengan yang dicatat oleh Zodiac Killer dalam suratnya.

Arthur mempunyai sepatu boots yang sekilas serupa dengan yang dilihat oleh beberapa saksi. Dia kenakan arloji dengan lambang dua garis silang serupa dengan lambang zodiak. Tetapi, selain itu semua, polisi tetap tidak bisa tangkap Arthur dengan dakwaan pembunuhan berantai.

Saat sebelum detektif bisa ajukan penyidikan pada Arthur, dia telah terlebih dahulu wafat di umurnya yang ke-58 karena penyakit serangan jantung. Sampai sekarang, terdakwa khusus Zodiac Killer masih misteri. Beberapa panduan mulai tersingkap, tetapi faksi berkuasa kembali mendapati banyak jalan curam untuk menyelidiknya kembali.

Anor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *